HMD XR21 Resmi

HMD Global Meluncurkan Smartphone Tangguh Pertama, HMD XR21

HMD Global, perusahaan pemegang lisensi merek Nokia, telah secara diam-diam meluncurkan smartphone tangguh pertamanya, yaitu HMD XR21 resmi . Ponsel ini resmi diperkenalkan melalui situs resmi HMD di Eropa pada hari Rabu, 14 Mei 2024. HMD XR21 sebenarnya merupakan versi rebrand dari ponsel tangguh Nokia XR21 yang sebelumnya diumumkan pada bulan Mei 2023.

Sebagai versi rebranding, HMD XR21 mengusung spesifikasi dan tampilan yang identik dengan Nokia XR21. Perbedaannya terletak pada logo Nokia yang sebelumnya terdapat di bagian belakang ponsel, yang kini diganti dengan logo HMD.Selain itu, HMD XR21 hanya tersedia dalam satu opsi warna, yaitu hitam (Midnight Black), sementara Nokia XR21 sebelumnya ditawarkan dalam opsi warna hitam (Midnight Black) dan hijau (Pine Green).

Spesifikasi HMD XR21

HMD XR21 hadir dengan spesifikasi yang tangguh, mirip dengan pendahulunya, Nokia XR21 .Ponsel ini dilengkapi dengan layar tahan air dan debu, serta bodi yang kokoh untuk menunjang daya tahan dalam berbagai kondisi ekstrem. Dapur pacu HMD XR21 didukung oleh prosesor yang handal, mendukung performa yang responsif dan lancar dalam menjalankan berbagai aplikasi dan tugas sehari-hari.Selain itu, kamera HMD XR21 menawarkan kemampuan yang mumpuni untuk mengabadikan momen-momen penting dengan hasil yang tajam dan jernih. 

Keunggulan HMD XR21

HMD XR21 hadir sebagai pilihan yang menarik bagi para pengguna yang membutuhkan tangguh smartphone yang dapat menunjang berbagai aktivitas, termasuk di lingkungan yang menantang.Keunggulan dalam hal daya tahan, performa, dan kemampuan fotografi menjadikan HMD XR21 sebagai pilihan yang komprehensif untuk kebutuhan sehari-hari.

Sistem operasi (OS) yang dijalankan adalah Android 13. HMD menjanjikan pembaruan sistem operasi hingga dua generasi dan pembaruan keamanan hingga tiga tahun. Fitur pendukung HMD XR21 resmi terbagi menjadi stereo speaker, jack audio 3,5 mm, Bluetooth 5.1, GPS, NFC, USB Type-C 2.0, dan pemindai sidik jari (fingerprint) yang terintegrasi dengan tombol daya (side-mounted).

By admin